Pemanfaatan E-Commerce Shopee Sebagai Wujud Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM Kelurahan Ampel

Authors

  • Azzahra Nasya Safania Ardiantha Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Enricho Yoga Adhitama Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Anisa Aprelia Nur Khotimah Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Roziana Febrianita Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur

Keywords:

Pemberdayaan, Desa Wisata, Ampel

Abstract

Digital marketing merupakan suatu teknik pemasaran dengan memanfaatkan perangkat digital dan teknologi berupa akses internet ke beberapa sosial media. Menurut penelitian yang dilakukan oleh (Purwana et al., 2017). Metode pelaksanaan dalam pengabdian masyarakat dilakukan pengusulan, pengumpulan data, identifikasi peserta, penyampaian materi, diskusi dan tanya jawab, publikasi, dan evaluasi. Kegiatan pendampingan ini dihadari oleh 10 orang mahasiswa dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur sebagai panitia pelaksana dan menghadirkan narasumber terkait sebagai pemberi materi.

 

References

Al Rasyid, H., & Indah, A. T. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan. Jurnal Perspektif, 16(1), 39-49.

Purwanti, P., Sarwani, S., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh Inovasi Produk Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Unilever Indonesia. Inovasi, 7(1), 24- 31.

Wiediawati, A. M. (2019). Pelatihan Pelatihan Digital Marketing Strategy Untuk Mencapai Kemandirian Masyarakat. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 147–157. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v3i1.2676

Wijoyo, H., Ariyanto, A., Sunarsi, D., & Faisal Akbar, M. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa. Ikra-Ith Abdimas, 3(3), 169–175.

Downloads

Published

30-06-2022

Issue

Section

Articles